Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dengan Cara Ini Putin Yakin Rusia Kalahkan Corona Kurang dari 3 Bulan

Kamis, 26 Maret 2020 – 22:25 WIB
Dengan Cara Ini Putin Yakin Rusia Kalahkan Corona Kurang dari 3 Bulan - JPNN.COM
Vladimir Putin. Foto: sputnik international

jpnn.com, MOSCOW - Presiden Rusia Vladimir Putin optimistis negaranya bisa mengalahkan virus corona dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Namun, syaratnya ialah harus segera memberlakukan tindakan tegas, karena pihak berwenang menangguhkan semua penerbangan reguler dan sewa dari dan ke negara itu mulai Jumat (27/3).

Pihak berwenang Moskow mengatakan akan menutup semua toko selain toko makanan dan apotek mulai akhir pekan ini karena Rusia melaporkan kenaikan terbesar kasus virus corona dalam sehari, sehingga jumlah resminya menjadi 840 kasus.

Angka itu tetap jauh lebih rendah daripada di banyak negara Eropa, tetapi wali kota Moskow mengatakan kepada Putin pada Selasa (24/3) bahwa skala sebenarnya dari masalah di ibu kota jauh melebihi angka resmi.

Putin, dalam pidato yang disiarkan televisi pada Rabu (25/3), meluncurkan langkah-langkah baru yang dirancang untuk memperlambat penularan virus, menyatakan pekan depan banyak warga Rusia tidak bekerja dan mendesak mereka untuk tinggal di rumah.

Dia membahas langkah-langkah tersebut pada pertemuan yang disiarkan televisi dengan para pengusaha pada hari Kamis.

"Ini adalah tindakan yang dipaksakan, bersifat sementara dan dipaksakan. Namun, jangka waktunya akan lebih pendek, semakin efektif dan terus terang makin keras. Kemudian periode ini akan membaik," kata Putin.

"Namun, ketika akhirnya keluar dari situasi ini, dan kita pasti akan keluar dari sini. Saya harap ini akan lebih cepat dari apa yang Anda katakan (dua-tiga bulan)," kata dia.

Putin optimistis Rusia kalahkan corona kurang dari tiga bulan dengan cara seperti yang akan dia terapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close