Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Volkswagen Indonesia Menargetkan Bisa Produksi Lokal 6.000 Unit per Tahun

Kamis, 03 Oktober 2019 – 13:56 WIB
Volkswagen Indonesia Menargetkan Bisa Produksi Lokal 6.000 Unit per Tahun - JPNN.COM
Direksi Volkswagen Indonesia. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Merek Volkswagen untuk pasar Indonesia yang digawangi PT Garuda Mataram Motor mengumumkan telah memulai produksi lokal sejak bulan lalu.

Fokus pertama fasilitas produksi mereka ialah untuk model sport utility vehicle (SUV) Volkswagen Tiguan Allspace.

Fasilitas manufaktur yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat, ini berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi, dan diharapkan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen (VW) setiap tahun.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, mengatakan pihaknya sangat bangga bisa merakit VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV compact andalan Volkswagen di Indonesia.

“VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman,” ungkapnya.

Andrew menambahkan, Volkswagen sengaja merakit di Indonesia agar lebih banyak orang dapat memiliki mobil Volkswagen dengan harga lebih kompetitif.

"Pembangunan fasilitas perakitan Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas Volkswagen di sini," jelasnya.

Dengan hadirnya pabrik tersebut, Andrew berharap dapat menghasilkan produk Volkswagen jauh lebih baik namun dengan harga yang kompetitif sehingga dapat mengembalikan kejayaan nama besar Volkswagen yang memiliki sejarah panjang dan sangat lekat di hati konsumen di Indonesia. (mg9/jpnn)

Merek Volkswagen untuk pasar Indonesia yang digawangi PT Garuda Mataram Motor mengumumkan telah memulai produksi lokal sejak bulan lalu, dengan target 6000 per tahun.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close