Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Volkswagen Kenalkan Mobil Listrik Bergaya Klasik, e-Bulli

Minggu, 22 Maret 2020 – 22:23 WIB
Volkswagen Kenalkan Mobil Listrik Bergaya Klasik, e-Bulli - JPNN.COM
Volkswagen e-Bulli. Foto: Volkswagen

jpnn.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, mengenalkan konsep mobil listrik bernama e-Bulli, yang diambil dari model combi.

Secara tampilan, mobil ini masih mempertahankan wujud aslinya, Microbus 1962. Namun, bagian dalamnya mobil ini sudah mengalami perubahan secara total.  

VW mengatakan, dalam konsepnya VW memilih T1 Samba Bus yang diproduksi di Hannover, Jerman.

Dilansir Engagdet, Minggu (22/3), VW mengganti mesin boxer empat silinder dengan motor listrik modern 61 kW milik VW. Dengan mesin listrik yang tersemat, e-Bulli menawarkan torsi lebih dari dua kali lipat dan memiliki kecepatan tertinggi 130 kpj.

Sebagai perbandingan, T1 Samba Bus versi bensin memiliki kecepatan maksimal 105 kpj.

Seperti versi lawasnya, e-Bulli memiliki drivetrain penggerak roda belakang, dan seperti mobil listrik VW ID.3 dan ID.BUZZ, baterai e-Bulli terletak secara terpusat di lantai kendaraan untuk menurunkan pusat gravitasinya dan meningkatkan karakteristik mengemudi.

Aliran listriknya menggunakan sistem AC (Alternating Current) dan DC (Direct Current), sehingga mobil listrik ini dapat melakukan pengisian daya 80 persen hanya dalam waktu 40 menit.

Volkswagen e-Bulli juga memiliki baterai berkapasitas 45 kWh lain, sehingga dapat berjalan sejauh 200 km.

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, mengenalkan konsep mobil listrik bernama e-Bulli, yang diambil dari model klasik combi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close