Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabup Husaini: Hari Koperasi Momentum Tingkatkan Ekonomi Daerah

Senin, 12 Juli 2021 – 22:57 WIB
Wabup Husaini: Hari Koperasi Momentum Tingkatkan Ekonomi Daerah - JPNN.COM
Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku pembina apel peringatan Hari Koperasi ke-74 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7). Foto: HO/Humas Aceh Besar

jpnn.com, ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengatakan peringatan HUT ke-74 koperasi merupakan momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Peringatan Hari Koperasi ini juga bagian dari momentum menyampaikan kepada masyarakat luas tentang arti pentingnya berkoperasi dan meningkatan ekonomi, meningkatkan semangat kebersamaan, juga untuk menyosialisasikan keberhasilan serta mewujudkan transformasi koperasi modern,” kata Husaini A Wahab di Jantho, Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membaca sambutan tertulis Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki pada peringatan Hari Koperasi tahun 2021.

Peringatan hari koperasi yang mengusung tema ”Transformasi Dgital Bisnis Koperasi Menuju Koperasi Kuat, Modern, dan Mandiri“ membutuhkan dukungan dan kerja sama semua pemangku kepentingan guna memajukan koperasi Indonesia di masa kini dan masa-masa mendatang.

Pandemi Covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan, tetapi juga sektor perekonomian, di mana pada kuartal pertama 2021 pertumbuhan ekonomi masih sebesar 0,74 persen year over year (YOY) yang menunjukkan perbaikan dibandingkan kuartal empat 2020 lalu.

Dia berharap rumusan kebijakan pengembangan koperasi oleh pemerintah tidak akan terealisasi tanpa adanya peran aktif dari anggota, pengurus, pengawas, dan pengelola koperasi.

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Koperasi ke-74 itu, Menkop dan UKM RI mengharapkan dukungan dan kerja sama semua stakeholder untuk memajukan koperasi Indonesia di masa kini dan masa datang.(Antara/jpnn)

Peringatan HUT ke-74 koperasi merupakan momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close