Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Waduh, Virus Corona Sudah Masuk ke Ruangan Pers Gedung Putih

Jumat, 10 Juli 2020 – 15:03 WIB
Waduh, Virus Corona Sudah Masuk ke Ruangan Pers Gedung Putih - JPNN.COM
Gedung Putih. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON DC - Salah seorang wartawan yang bertugas meliput di Gedung Putih dinyatakan positif terjangkiti virus corona. Dia diketahui sempat menghadiri sejumlah konferensi pers di Gedung Putih pada pekan ini. 

Asosiasi Koresponden Gedung Putih (WCHA) mengatakan, kasus itu menjadi yang pertama menimpa kalangan korps pers di kantor kepresidenan Amerika Serikat tersebut.

WHCA memastikan bahwa wartawan yang namanya tidak disebutkan itu mengenakan masker saat menghadiri konferensi pers dengan Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany pada Senin (6/7) dan Rabu (8/7).

"Individu itu menderita kasus tanpa gejala. Kami tengah menghubungi orang-orang, yang menurut individu tersebut, telah menjalin kontak langsung dengannya," tulis Presiden WHCA Jonathan Karl dalam sebuah surat elektronik.

"Selain sejumlah konferensi yang telah disebut, orang ini tidak menghabiskan waktu bekerja di luar Gedung Putih dan hanya berada di ruangan konferensi pers itu saja, tidak di lokasi lain yang termasuk dalam ruang kerja kami," lanjut Karl.

Menurut WHCA, Gedung Putih berencana melakukan pengujian terhadap mereka yang hadir dalam konferensi pers. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

loading...