Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduhhh, Listrik Sejumlah Kantor Pemkab Kotawaringin Timur Diputus PLN

Sabtu, 30 Januari 2021 – 13:29 WIB
Waduhhh, Listrik Sejumlah Kantor Pemkab Kotawaringin Timur Diputus PLN - JPNN.COM
Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Suparmadi. Foto: ANTARA/Norjani

jpnn.com, SAMPIT - PLN menyegel dan memutus aliran listrik kantor sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, karena menunggak pembayaran.

"Ada sekitar tujuh SOPD yang tadi melaporkan. Saya sudah langsung menelepon Manajer PLN Sampit. Ini soal komunikasi saja. Saya minta mulai hari ini listrik itu kembali dinyalakan. Ini bisa dikomunikasikan dan diselesaikan baik-baik," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Suparmadi di Sampit, Sabtu.

Sejumlah kantor yang listriknya disegel PLN di antaranya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Ada pula kantor yang sempat disegel namun kembali dipasok daya listriknya setelah menyelesaikan tunggakan pembayaran tersebut.

Menurut Suparmadi, hal ini terjadi hanya masalah komunikasi.

PLN dan pemerintah daerah sama-sama bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepentingan masyarakat harus diutamakan.

Jika aliran listrik ke kantor SOPD dihentikan maka otomatis pekerjaan pegawai setempat akan terganggu. Dampaknya juga akan membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi ikut terbengkalai.

Dengan tujuan sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal itu dinilai kurang elok jika sampai terjadi. Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu akibat pasokan listrik diputus oleh PLN.

Pemutusan aliran listrik oleh PLN di sejumlah kantor Pemkab Kotawaringin Timur ini karena menunggak pembayaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close