Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub DKI: Alhamdulillah Sudah Bisa Tarawih Berjemaah

Kamis, 24 Maret 2022 – 17:55 WIB
Wagub DKI: Alhamdulillah Sudah Bisa Tarawih Berjemaah - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperbolehkan umat Islam melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid pada Ramadan nanti. 

Politikus Partai Gerindra itu mengaku senang karena umat Islam di DKI Jakarta dapat kembali merasakan salat tarawih berjemaah di masjid nantinya. 

"Alhamdulillah sudah bisa menjalankan tarawih lagi berjemaah, nanti juga Salat Id bisa lagi bersama-sama," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/3).

Riza Patria mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk tidak menggelar acara buka puasa bersama, terutama oleh para aparatur sipil negara (ASN). "Yang belum diperkenankan, yaitu buka puasa bersama, khususnya ASN," kata dia.

Jakarta saat ini telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 2.

Hal ini ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 18 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri, selama masa PPKM Level 2 tempat ibadah (masjid, musala, gereja, pura, vihara, dan klenteng) dapat mengadakan kegiatan keagamaan dengan kapasitas maksimal 75 persen. (mcr4/jpnn)

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur karena salat tarawih berjemaah di masjid pada Ramadan tahun ini sudah diperbolehkan.

Redaktur : Boy
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close