Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Jabar Minta Pengusaha Angkutan Umum Wajibkan Sopir Pakai Masker

Senin, 14 Desember 2020 – 08:52 WIB
Wagub Jabar Minta Pengusaha Angkutan Umum Wajibkan Sopir Pakai Masker - JPNN.COM
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat silaturahmi dengan KDEMI di Wisata Batu Mahpar, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (13/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Jabar

jpnn.com, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan para sopir angkutan umum di wilayahnya untuk selalu sadar mencegah penyebaran COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut juga berguna untuk memberikan penumpang rasa aman, nyaman, dan sehat saatmelakukan perjalanan.

"Tetap semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat," kata Uu saat bersilaturahmi dengan Komunitas Driver Elf Mania Indonesia (KDEMI) di Wisata Batu Mahpar, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (13/12).

Ia menyampaikan pengusaha angkutan umum, khususnya jenis elf atau mikro bus untuk meningkatkan pelayanan transportasinya di tengah pandemi COVID-19 agar penumpang merasa aman, nyaman, dan tetap sehat.

Terutama saat pandemi COVID-19, kata dia, mewajibkan sopir maupun penumpang harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan, sarung tangan medis, dan membawa tisu basah maupun kering untuk menjaga kebersihan diri.

Selain itu, lanjut dia, masalah lain yang penting diperhatikan pengusaha angkutan umum yaitu selalu menjaga kualitas kendaraan dengan rutin memeriksa kondisi kendaraan seperti mesin, ban, dan lainnya agar tetap layak jalan serta nyaman ditumpangi.

Kang Uu juga mengingatkan agar sopir angkutan umum selalu mengutamakan ibadah salat jika sudah tiba waktunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close