Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Pengertian Masyarakat, Tolong Disimak

Senin, 21 Desember 2020 – 12:14 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Pengertian Masyarakat, Tolong Disimak - JPNN.COM
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Garut

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada wisatawan dari luar daerah untuk tidak datang ke Jabar saat liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Imbauan itu disampaikan Wagub Jabar usai menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate Bandung di Bandung, Senin (21/12).

Uu terpaksa menyampaikan imbauan tersebut demi menekan penularan COVID-19 di daerah itu.

"Wisatawan diusahakan tidak datang ke Jabar untuk tahun ini, tahun kemarin diperbolehkan. Insyaallah tahun depan juga diperbolehkan, kami minta pengertian," kata Uu.

Namun, Pemprov Jabar juga tidak bisa dengan seenaknya mengembalikan para wisatawan dari luar kota yang sudah datang ke Jabar saat ini.

"Jabar kan termasuk NKRI, nanti pemprov melanggar HAM dan sebagainya. Hanya minta pengertian saja, kebersamaan di antara kita. Kebersamaan antara aparat, pemerintah, dan masyarakat itu adalah kunci sukses Jabar menuju Jabar Juara Lahir dan Batin," tutur Wagub Uu.

Dia pun meminta para wisatawan yang sudah terlanjur menuju Jabar untuk menyiapkan diri dan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya melakukan dan membawa hasil rapid test COVID-19 antigen.

"Bagi wisatawan yang datang ke Jabar itu diimbau untuk mengadakan rapid test antigen," kata pria kelahiran Tasikmalaya, 10 Mei 1960 ini mewanti-wanti.

Wagub Uu mengatakan wilayah Jabar termasuk NKRI dan tidak ingin melanggar HAM, karena itu mohon pengertiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close