Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Lampung Minta Wisatawan Patuhi Prokes

Senin, 17 Mei 2021 – 23:24 WIB
Wagub Lampung Minta Wisatawan Patuhi Prokes - JPNN.COM
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberi keterangan. Bandarlampung, Senin (17/5/2021). Foto: ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), setelah objek wisata kembali dibuka pasca-libur Idulfitri 1442 Hijriah.

“Kepada masyarakat diharapkan dapat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi tempat wisata,” ujar dia di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah persebaran COVID-19 di objek wisata, setelah tempat wisata sudah kembali dibuka.

“Bagi masyarakat akan lebih baik tidak bepergian dahulu sebab kasus COVID-19 masih terus bertambah, untuk mencegah adanya persebaran COVID-19,” ujarnya.

Meski hari ini objek wisata sudah kembali beroperasi, Pemerintah Provinsi Lampung akan terus melakukan evaluasi dan kajian lebih lanjut untuk memastikan tidak ada klaster COVID-19 dari objek wisata.

“Tentu evaluasi akan terus dilakukan, kami sesuaikan dengan situasi yang ada, sebab kita tidak boleh lengah agar tidak ada penularan di tempat wisata," katanya.

Dia menjelaskan tidak menutup kemungkinan adanya penutupan sementara bila kasus COVID-19 masih bertambah.

Pemprov Lampung memutuskan untuk menutup sementara objek wisata selama libur Lebaran, tepatnya pada 13-16 Mei untuk mencegah persebaran COVID-19, sedangkan hari ini menjadi hari pertama dibukanya tempat wisata di daerah ini.(Antara/jpnn)

Wagub Lampung Chusnunia Chalim meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), setelah objek wisata kembali dibuka pasca-libur Idulfitri 1442 Hijriah.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close