Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Riza: Ketika PSBB DKI Ketat, di Sebelah Justru Longgar

Kamis, 07 Januari 2021 – 17:57 WIB
Wagub Riza: Ketika PSBB DKI Ketat, di Sebelah Justru Longgar - JPNN.COM
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam talkshow yang disiarkan langsung di Youtube Channel BNPB Indonesia, Kamis (7/1). Foto: Tangkapan Layar Youtube BNPB Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta ingin menggelar rapat khusus dengan pemerintah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) guna membahas penanganan Covid-19, khususnya soal Pembatasam Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, selama ini kebijakan PSBB antarpemerintah di Jabodetabek berbeda-beda.

Hal itu membuat pencegahan penyebaran Covid-19 dirasa kurang maksimal.

"Sejauh ini terkait PSBB, sekalipun mendapat dukungan dari Banten dan Jawa Barat, kadang kebijakan (PSBB) daerah Bodetabek itu tidak sama. Ketika kami (PSBB) ketat, di sebelah Jakarta justru longgar," kata Riza salan siaran langsung di Youtube Channel BNPB Indonesia, Kamis (7/1).

"Sehingga kita yang di Jakarta tidak bisa makan dine in, dia (warga) makan di luar Jakarta," sambung Riza.

Riza berharap pemerintah pusat dapat membuat regulasi yang menyeragamkan kebijakan antarpemerintah daerah terkait PSBB.

"Kami ingin mengusulkan kepada pemerintah pusat agar waktu PSBB ini di seluruh Indonesia disamakan saja, sehingga kebijakan yang diambil antardaerah sama, waktunya dengan pemerintah pusat juga sama," ujar Riza.

Politikus Partai Gerindra itu juga menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan PSBB pengetatan aktivitas publik di Pulau Jawa dan Bali.

Pemprov DKI Jakarta ingin menggelar rapat khusus dengan pemerintah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi guna membahas penanganan Covid-19, khususnya soal PSBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close