Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wah, Tiga Formasi CPNS Ini Tak Ada Peminatnya

Selasa, 03 Agustus 2021 – 21:24 WIB
Wah, Tiga Formasi CPNS Ini Tak Ada Peminatnya - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TEMANGGUNG - Sebanyak tiga formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah kali ini tanpa pendaftar.

Ketiga lowongan yang tidak ada peminatnya tersebut, yakni rekam medis ahli, dokter spesialis fisik dan rehabilitasi, dan ahli pengairan dengan formasi masing-masing satu orang.

"Meskipun ada perpanjangan pendaftaran sampai 26 Juli 2021, ternyata ketiga formasi tersebut tidak ada pendaftar," ujar Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Temanggung Ripto Susilo.

Selain tiga formasi tidak ada pendaftar, katanya, ada beberapa formasi yang tidak memenuhi kuota.

Misalnya kebutuhan arsiparis dari 88 formasi tetapi hanya 49 pendaftar yang memenuhi syarat.

"Itu pun belum tentu kemudian nanti serta merta diterima, karena harus memenuhi 'passing grade'. Walaupun formasi 88 dan pendaftar 49 orang, kalau tidak sesuai dengan 'passing grade' mereka tidak akan lolos," katanya.

Dia menyampaikan dari 945 formasi CPNS yang dibutuhkan di Kabupaten Temanggung, 10.712 orang yang mengisi formulir, kemudian yang melengkapi bukti-bukti persyaratan pendaftaran 10.059 orang.

Selanjutnya dari 10.059 orang tersebut setelah diverifikasi, 2.367 orang tidak memenuhi syarat (TMS) dan 7.692 orang memenuhi syarat dan sudah diumumkan pada 2 Agustus 2021.

Tercatat ada tiga formasi di penerimaan CPNS yang ternyata kosong alias tidak ada pendaftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close