Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Hashim Adik Prabowo, Sikap Bu Mega Jelas, Kader PDIP di Posisi Capres

Senin, 13 Maret 2023 – 16:25 WIB
Wahai Hashim Adik Prabowo, Sikap Bu Mega Jelas, Kader PDIP di Posisi Capres - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan partai soal tokoh yang menjadi pasangan capres-cawapres merupakan ranah Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Namun, Hasto menekankan sikap Megawati sudah sangat jelas, yaitu menginginkan posisi capres harus diisi oleh kader internal PDIP.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan media mengenai pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang membuka peluang menduetkan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

"Penawaran kerja sama tentu saja dalam rangka calon presiden, berasal dari PDI Perjuangan," kata Hasto.

Hasto mengatakan partainya belum bisa menyampaikan sikap soal usulan duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Nanti Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan pasangan yang terbaik dan sesuai dengan yang menjadi harapan rakyat," kata Hasto.

Hasto menjelaskan kewenangan Megawati memutuskan pencapresan sudah berjalan di PDIP selama ini. Hal tersebut bisa dilihat dari pengusungan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Jadi, kalau kami lihat secara empiris pada 2014 dan 2019, maka tahapannya, Ibu Megawati Soekarnoputri menetapkan calon presiden dari internal PDI Perjuangan, pada saat itu adalah Bapak Jokowi," ujar Hasto.

Hasto menekankan sikap Megawati yang sudah sangat jelas, yaitu menginginkan posisi capres harus diisi oleh kader internal PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close