Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Jenderal Listyo, Kasus Sambo & Irjen Teddy Jadi Momentum, Sekarang Waktunya!

Rabu, 19 Oktober 2022 – 08:32 WIB
Wahai Jenderal Listyo, Kasus Sambo & Irjen Teddy Jadi Momentum, Sekarang Waktunya! - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat di Komisi III DPR RI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta menjadikan kasus Ferdy Sambo dan Irjen Teddy Minahasa momentum membersihkan Polri dari oknum polisi jahat.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Abdul Halim mengatakan jangan sampai masyarakat skeptis dengan kepemimpinan Kapolri.

"Inilah saat yang tepat bagi Pak Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk mengangkat harkat dan nama baik Polri," ucap Halim dikutip dari Antara, Rabu (19/10).

Menurut Halim, jika bukan karena integritas yang tinggi dan kejujuran dari Polri, dia yakin kasus Ferdy Sambo dan Irjen Teddy Minahasa berpeluang dipetieskan sehingga tidak diketahui publik.

Halim juga mengingatkan bila Kapolri tidak melakukan pembenahan serius dan menyeluruh sesegera mungkin, maka momentum untuk memperbaiki Polri akan lewat.

Dampaknya pun akan makin parah, bahkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri bakal makin merosot.

Maka agenda penting yang mendesak dilakukan Kapolri adalah fokus pada reformasi institusi Polri secara menyeluruh.

Itu bisa dilakukan dengan melakukan perbaikan ke dalam, penerapan tata kelola manajemen kelembagaan dan pengawasan terhadap perilaku anggota Polri, serta transparansi dan akuntabilitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus menjadikan kasus Ferdy Sambo & Irjen Teddy Minahasa momentum membersihkan Polri dari oknum polisi jahat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close