Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Para Honorer, Inilah Info Terbaru PP Manajemen ASN, Sabar Ya

Jumat, 01 Maret 2024 – 14:09 WIB
Wahai Para Honorer, Inilah Info Terbaru PP Manajemen ASN, Sabar Ya - JPNN.COM
Prof Siti Zuhro dan Prof Komaruddin Hidayat saat rapat pembahasan RPP Manajemen ASN di Jakarta, Kamis (29/2). Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Peraturan Pemerintah (PP) tentang Manajemen ASN yang merupakan turunan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN ditargetkan terbit akhir April 2024.

Terdapat 24 subtansi materi PP Manajemen ASN, yang salah satunya tentang penataan tenaga non-ASN atau honorer.

Namun, seperti pernah disampaikan Menteri PANRB Azwar Anas, mekanisme pengangkatan honorer jadi PPPK, baik PPPK Penuh Waktu maupun PPPK Part Time, akan dibuatkan aturan secara khusus yang dituangkan dalam PermenPAN-RB.

Hingga saat ini, KemenPAN-RB bersama sejumlah instansi terkait mengebut pembahasan rumusan Rancangan PP Manajemen ASN.

Menteri Azwar Anas pernah mengatakan, tahapan penyusunan Rancangan PP Manajemen ASN butuh proses panjang karena melibatkan banyak instansi terkait.

Mulai dari internal pemerintah sebagai penyusun kebijakan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), hingga ASN sebagai pelaksana kebijakan tersebut nantinya.

Tidak hanya itu, Kementerian PANRB juga melibatkan para akademisi yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta.

"Kita (KemenPAN-RB) melibatkan para akademisi untuk memperkaya referensi dan sudut pandang lain dari pakar dan profesional, agar PP Manajemen ASN yang kita hasilkan nanti berkualitas dan tentu implementatif di lapangan," ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Para honorer yang ingin diangkat menjadi PPPK perlu mengetahui perkembangan terbaru pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close