Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Para Sukarelawan, Bu Mega Berkomentar Keras soal Klaim Memenangkan Capres

Jumat, 02 Juni 2023 – 19:49 WIB
Wahai Para Sukarelawan, Bu Mega Berkomentar Keras soal Klaim Memenangkan Capres - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6), seusai pertemuannya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjajaki kerja sama politik menghadapi Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengomentari klaim soal sukarelawan bisa memenangkan bakal capres.

Presiden Kelima RI itu tidak mau kerja parpol dalam mengusung dan memenangkan capres justru diklaim sebagai kesuksesan para sukarelawan.

Megawati menyampaikan itu dalam konferensi pers bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Zulhas -panggilan akrab Zulkifli- menemui Megawati untuk menjajaki kerja sama PAN dan PDIP di Pilpres 2024.

Menurut Megawati, pihaknya telah membentuk dua tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP di Pilpres 2024. Tim pertama yang bertugas memenangkan Ganjar dipimpin oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani.

Adapun satu tim lagi dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang bertugas mengoordinasikan para sukarelawan pendukung Ganjar.

"Tadi kami juga telah menerangkan kepada beliau (Zulhas, red), di PDI Perjuangan sekarang telah dibentuk dua tim, maksud saya tim untuk pemenangan,” ujar Megawati.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu menegaskan pembentukan tim tersebut demi menjaga ketaatan atas aturan di pemilu. Menurut Megawati, dirinya menangkap kesan soal bakal capres bisa menjadi kontestan pilpres karena diusung sukarelawan.

“Kadang ada sebuah kesan sepertinya sukarelawan itu yang justru bekerja untuk memenangkan, begitu. Saya ingin mengoreksi, tolong kalau saya omong begini, dimasukkan seperti apa adanya,” tuturnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengomentari klaim sukarelawan yang seolah menafikan peran partai dalam memenangkan bakal capres di pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close