Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Pencandu Narkoba, Segeralah Bertobat & Kembali Sehat, Datangi Pusat Rehabilitasi

Jumat, 16 September 2022 – 11:24 WIB
Wahai Pencandu Narkoba, Segeralah Bertobat & Kembali Sehat, Datangi Pusat Rehabilitasi - JPNN.COM
Pasien melakukan konseling dengan psikiater dalam menjalani program rehabilitasi narkoba. Foto: dokumentasi Ashefa Griya Pusaka

jpnn.com, JAKARTA - Pencandu narkoba harus secepatnya diberi penanganan agar bisa keluar dari kecanduan akut. Pusat rehabilitasi narkoba menjadi solusi bagi mereka yang terjebak dalam kubangan narkoba yang merusak tubuh.

Rehabilitasi atau tempat penyembuhan para pencandu narkoba masih dipandang sebelah mata. Banyak orang yang menganggap kurang pentingnya peranan sebuah pusat rehabilitasi narkoba.

Korban penyalahgunaan narkoba dikirim ke pusat rehabilitasi dalam keadaan terpaksa jika tidak pun kondisinya parah. Jika datang dalam keadaan yang parah, pencandu sulit disembuhkan. Selain itu, diperlukan waktu yang lebih lama.

Berikut manfaat bagi pencandu untuk datang ke tempat rehabilitas sepert pusat rehabilitasi Ashefa Griya Pusaka:

1. Selamatkan Hidup

Efek pemakaian narkoba terhadap tubuh bisa merusak semua organ-organ penting, dan menimbulkan gangguan penyakit seperti HIV/AIDS, hepatitis, kerusakan otak, jantung, dan paru-paru. Jika tidak segera diobati maka akan berujung pada kematian.

Belum lagi dampak sosial yang diakibatkan dari perilaku pemakai narkoba. Oleh karena itu, rehabilitasi adalah tempat yang tepat untuk seorang pecandu, dan juga untuk menyelamatkan hidupnya serta orang-orang di sekitarnya. Karena selama rehabilitasi akan dibimbing dengan para dokter dan konselor untuk mengobati mental & fisik.

2. Masuk dalam lingkungan positif

Ashefa Griya Pusaka dapat menjadi solusi untuk pasien rehabilitasi narkoba keluar dari keterpurukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close