Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waka MPR: Di Akhir Masa Jabatan ini Kami Ingin Berikan Legacy Terbaik

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 15:15 WIB
Waka MPR: Di Akhir Masa Jabatan ini Kami Ingin Berikan Legacy Terbaik - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengungkapkan masa pengabdian MPR Periode 2019-2024 akan berakhir pada September 2024 mendatang. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengungkapkan masa pengabdian MPR Periode 2019-2024 akan berakhir pada September 2024 mendatang.

Selama tahun dia telah melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya sesuai yang diamanatkan UU.

"Di akhir masa jabatan ini, kami tentunya ingin memberikan legacy terbaik serta berdampak baik untuk negara dan bangsa," ujar Fadel Muhammad seusai mengikuti gelar Rapat Gabungan (Ragab) Pimpinan MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD MPR RI, di Legian, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (23/8).

Untuk itu, lanjut Fadel Muhammad, MPR periode 2019-2024 telah menyiapkan rancangan rekomendasi untuk MPR periode selanjutnya, antara lain draft Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), draft RUU MPR, dan kajian mendalam tentang UUD NRI Tahun 1945.

"Terkait PPHN ini menurut kami sangat penting, sehingga dengan PPHN itu negara ini memliki arah rencana pembangunan nasional yang terfokus, terstruktur dari pusat ke daerah, sehingga pembangunan akan merata," terangnya.

Anggota DPD Dapil Provinsi Gorontalo itu menegaskan rancangan rekomendasi MPR periode 2019-2024 ini juga bertujuan agar masyarakat Indonesia mengetahui dan memahami kerja-kerja yang dilakukan MPR selama ini.

"Dari yang saya tangkap dari respons publik terhadap MPR di berbagai daerah, MPR periode saya ini yang dipimpin Ketua Bambang Soesatyo dinamikanya sangat tinggi, mendapatkan perhatian publik secara positif sehingga menaikkan nama lembaga MPR dan itu sangat baik," kata Fadel Muhammad.

Gelar Ragab sendiri berlangsung lancar, membahas dan memutuskan beberapa hal, di antaranya, MPR akan menggelar sidang akhir masa jabatan MPR periode 2019-2024 yang akan diikuti seluruh anggota MPR dari unsur DPR dan DPD.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengungkapkan masa pengabdian MPR Periode 2019-2024 akan berakhir pada September 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA