Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakasal: Tingkatkan Disiplin dan Kemampuan Tempur 

Tinjau Latihan Operasi Pertempuran Kota Korps Marinir

Sabtu, 06 November 2021 – 13:36 WIB
Wakasal: Tingkatkan Disiplin dan Kemampuan Tempur  - JPNN.COM
Latihan operasi pertempuran kota Korps Marinir Tahun 2021 di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur. ANTARA/Marul

jpnn.com, SIDOARJO - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meminta Korps Marinir terus meningkatkan disiplin dan latihan tempur, sehingga nanti akan disegani kawan maupun lawan. 

Hal itu diungkap Wakasal didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung latihan operasi pertempuran kota Korps Marinir Tahun 2021 di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur. 

“Tingkatkan disiplin dan kemampuan tempur. Nantinya akan disegani kawan dan lawan," kata Wakasal usai pelaksanaan latihan, Sabtu (6/11).

Menurutnya pula, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk loyalitas TNI AL terhadap bangsa dan negara. 

“Akhir-akhir ini satuan TNI AL tidak lepas dari kegiatan vaksinasi. Kali ini, kami juga membangun loyalitas TNI AL jika sewaktu-waktu diperlukan," ujarnya.

Sebanyak 850 prajurit Korps Marinir dengan didukung dari Puspnerbal, termasuk di dalam kegiatan itu ada penerjunan, sniper, peperangan dan juga kerja sama infanteri dan tank.

"Ini sebagai loyalitas TNI AL untuk bangsa dan negara saat menyiapkan prajurit," ucap dia.

Pada latihan itu, para personel terbagi dalam isolasi sasaran (penyekatan), penguasaan pancangan kaki atau penempatan senjata bantuan (senban), serta serangan ke dalam kota dan pembersihan.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meminta Korps Marinir TNI AL terus meningkatkan disiplin dan latihan tempur, sehingga nanti akan disegani kawan maupun lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close