Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waketum Garuda: Politisasi Agama Terbukti Menghasilkan Produk Gagal, Jangan Terulang Lagi!

Rabu, 23 November 2022 – 21:55 WIB
Waketum Garuda: Politisasi Agama Terbukti Menghasilkan Produk Gagal, Jangan Terulang Lagi! - JPNN.COM
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi berharap politisasi agama tidak terulang lagi di Pilpres 2024 karena terbukti menghasilkan produk gagal Foto: dok Partai Garuda

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan capres maupun cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2024 tidak melakukan politisasi agama.

Sebelumnya, Jokowi secara terang-terangan menyatakan bahwa bangsa Indonesia sudah merasakan dampak dari politisasi agama yang berlarut-larut sehingga jangan ada lagi politisasi agama dalam kontestasi di Pilpres 2024.

"Artinya apa? Artinya politisasi agama jelas ada dan terjadi di negara ini," kata Teddy Gusnaidi melalui keterangan, Rabu (23/11).

Dia mengungkapkan dampak politisasi agama hanya menghasilkan kerusakan, karena selain masyarakat menjadi terbelah dan bermunculan ajaran-ajaran sesat, juga produk politisasi agama menghasilkan produk gagal.

"Ini menjadi pembelajaran penting bagi bangsa ini untuk tidak mengulangi lagi," tegasnya.

Teddy berharap para calon, baik di Pilpres, Pileg dan Pilkada ke depan harus punya sikap mengutuk secara terang-terangan kelompok tersebut dan menolak keras ketika kelompok tersebut memproklamirkan mendukung mereka.

"Jika ada calon yang menerima saja, artinya mereka mendukung kelompok tersebut. Itu pasti," ujarnya.

Menurut Teddy, calon yang menerima bahkan bekerja sama dengan kelompok pengusung politisasi agama sudah dapat dipastikan calon yang tidak memiliki kemampuan sehingga mereka butuh hal itu agar mereka dipilih.

Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi berharap politisasi agama tidak terulang lagi di Pilpres 2024 karena terbukti menghasilkan produk gagal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close