Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Bogor Apresiasi Kontribusi WIKA pada Program ODF

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:52 WIB
Wali Kota Bogor Apresiasi Kontribusi WIKA pada Program ODF - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya (tiga dari kiri). Foto: Dok WIKA

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada program Percepatan Kelurahan ODF (Open Defactation Free) di beberapa Wilayah di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan itu diberikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada representatif korporasi, Koordinator Corporate Relations, Yuliana Triwijayanti tepat pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional Kota Bogor di Lapangan Sempur Bogor, Jawa Barat (16/12).

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan, apresiasi ini akan memberikan dampak positif terhadap program kelanjutan di tahun-tahun mendatang khususnya terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimanapun juga, kesehatan adalah modal utama melaksanakan pembangunan yang berkualitas termasuk keberadaan sumberdaya manusia dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Kontribusi WIKA dalam implementasi program ODF ini di antaranya adalah sosialisasi dalam rangka membangun kesadaran masyarakat tentang perilaku yang sesuai standar ODF, serta infrastruktur pendukung ODF termasuk toilet di sejumlah pemukiman yang menghadapi tantangan kebersihan lingkungan.

Sarana ODF ini merupakan salah satu indikator pemenuhan nilai Universal Health Coverage (UHC). Berkat program ini, UHC Kota Bogor mampu mencapai 96 persen.

Upaya Perseroan untuk terus terlibat dan mendukung program kesehatan masyarakat dari Pemerintah, selaras dengan kepedulian capaian Tujuan Pembanguan Bersama (TPB) atau Sustainability Development Goals (SDGs) 2030.

Di mana kesepakatan pembangunan baru yang mendorong terjadinya perubahan-perubahan ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk percepatan pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup, termasuk Kesehatan (Tujuaan ke-3; Kehidupan Sehat dan Sejahtera).

Kontribusi WIKA dalam implementasi program ODF adalah sosialisasi dalam rangka membangun kesadaran masyarakat tentang perilaku yang sesuai standar ODF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close