Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi, Wika dan Bukit Asam Menggelar Bazar UMKM BUMN

Jumat, 10 Maret 2023 – 10:45 WIB
Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi, Wika dan Bukit Asam Menggelar Bazar UMKM BUMN - JPNN.COM
PT Wijaya Karya (Pesero) Tbk bersama PT Bukit Asam Tbk melanjutkan edisi ketiga event bazar di Gedung Sarinah Jakarta, pada 9-12 Maret 2023. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Pesero) Tbk bersama PT Bukit Asam Tbk melanjutkan edisi ketiga event bazar di Gedung Sarinah Jakarta, pada 9-12 Maret 2023.

Peresmian pembukaan bazar dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gendang oleh Direksi dari Wika dan Bukit Asam, didampingi pejabat dari Kementerian BUMN, pada Kamis (9/3).

Para peserta Bazar UMKM BUMN Untuk Indonesia edisi Maret 2023 terdiri dari UMKM mitra binaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Bukit Asam, serta pelaku usaha yang sudah on-boarding di marketplace PaDiUMKM dengan produk inovatif dari 4 sektor unggulan, terdiri dari Makanan dan Minuman dalam kemasan, Fesyen, Kriya, Kebugaran & Kecantikan.

Sektor makanan dan minuman menampilkan sebanyak 42 pelaku usaha mitra binaan Wika, Bukit Asam dan Rumah BUMN, yang semuanya memiliki tautan digital langsung ke www.padiumkm.id menawarkan beragam jenis produk makanan olahan berbasis buah (Nanas, Salak, dan lain-lain), ikan Lele, kue kering, cemilan, Sambal dan sebagainya.

Sektor kriya (Craft) hadir 31 pelaku usaha dengan ragam produk unggulan hasil kerajinan bambu, Totebag, Sling Bag, Tas Kosmetik, Dompet, ID Card Holder, Jam Tangan Kayu dan Resin serta aksesoris buatan tangan.

Sementara itu sebanyak 30 pelaku usaha fesyen menampilkan koleksi mutakhir ragam busana Busana Batik, Songket, Tenun Ikat, Sulam Usus, Jumputan, Busana Muslim dan aksesori fesyen.

Tak ketinggalan sebanyak tiga pelaku usaha kategori produk kecantikan dan kesehatan menampilkan ragam pilihan suplemen makanan seperti Immune Support 20ml, Natural Deodorant, Cold & Flu Balm, Secret Potion Organic Bodywash, Candy Soap Bar, Cleansing Oil, dan lain-lain.

Direktur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) Wika, Ayu Widya Kiswari menyampaikan Bazar UMKM BUMN untuk Indonesia ini juga sekaligus menunjukan komitmen Wika dalam pemberdayaan UMK, yang tergabung sebagai mitra binaan Wika.

Bazar UMKM BUMN untuk Indonesia ini juga sekaligus menunjukan komitmen Wika dan Bukit Asam dalam pemberdayaan UMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close