Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Makassar Bersaksi di Sidang Korupsi, Mengaku Bersahabat dengan Koruptor

Senin, 18 April 2022 – 21:46 WIB
Wali Kota Makassar Bersaksi di Sidang Korupsi, Mengaku Bersahabat dengan Koruptor - JPNN.COM
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kanan), saat menjadi saksi dalam kasus RS Batua Makassar yang merugikan negara Rp22 miliar lebih di Makassar, Senin (18/4/2022). ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi proyek pembangunan RS Batua, Senin (18/4). 

Dalam kesaksiannya, Ramdhan mengaku bersahabat dengan salah satu terdakwa, Erwin Hatta.

Namun, dia menampik kabar adanya keterlibatan dia dalam kasus korupsi tersebut.

"Saya bersahabat dengan Erwin (terdakwa), tetapi saya tidak ikut campur dalam segala macam bentuk proyek, bisa dicek itu," kata dia di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin.

Wali kota mengatakan mangkraknya pembangunan RS Batua sejak 2018 itu karena adanya badai politik di akhir masa jabatannya yakni 2019.

Dia mengaku jika sejak menjabat wali kota, baik di periode pertamanya yakni 2014-2019 tidak sekali pun mengurus proyek untuk diberikan kepada sahabat-sahabatnya.

Bahkan dia mengakui jika salah seorang konsultannya saat membangun perusahaan yang sama ikut dalam lelang proyek RS Batua, tetapi tidak menang dan itu tidak dicampurinya.

"Saya punya sahabat, konsultan saya dulu di perusahaan, ikut lelang dan kalah. Apakah saya campuri itu, tidak sama sekali dan orang lain yang menangkan, rezekinya orang itu," ujar dia.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersaksi di sidang kasus korupsi RS Batua. Dalam kesaksiannya, dia mengaku bersahabat dengan salah satu terdakwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close