Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walikota Ambon Bangga E-KTP Diterapkan

Selasa, 25 Oktober 2011 – 10:36 WIB
Walikota Ambon Bangga E-KTP Diterapkan - JPNN.COM
AMBON - Launcing Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP yang dipusatkan pada Kecamatan Sirimau, Kota Ambon berlangsung sukses. Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, penerapan e-KTP baik dilaksanakan, karena penerapan e-KTP pada dasarnya baik dilaksanakan secara nasional berdasarkan pada Undang-Undang tentang kependudukan, peraturan pemerintah dan implementasi dari surat edaran Mendagri.

“Ini baik agar, tidak ada KTP ganda yang beredar di kalangan masyarakat,’’ katanya disela-sela launcing e-KTP di kecamatan Sirimau, Senin (24/10).

Menurut Dia, Kota Ambon termasuk Kota yang terpilih dari 196 Kota di Indonesia untuk pelaksanaan e-KTP. “Di Maluku hanya 3 Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB)  dan Maluku Tengah (Malteng) karena itu, sudah cukup jelas,’’ ucapnya.

Dia mengaku, bersyukur karena sebagai bangsa yang besar setelah 65 tahun merdeka baru pertama kalinya, dilaksanakan sistim kependudukan secara yang baik. “Kalau sistim pemerintahan melalui penarapan e-KTP dapat dilaksanakan pada tahun ini akan berimplikasi pada banyak hal yakni sector keuangan, pemerintahan, kependudukan maupun administrasi lainnya wajib kita memberikan supor pelaksanaanya secara sukses, karena, melalui e-KTP tidak terjadi lagi pengetatan jumlah pendudukan dari satu daerah ke daerah lain, karena KTP ini akan berlaku di seluruh Indonesia secara nasional baik sistim perbankan ataupun sistim pemerintahan lain,’’ tuturnya.

AMBON - Launcing Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP yang dipusatkan pada Kecamatan Sirimau, Kota Ambon berlangsung sukses. Walikota Ambon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close