Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walikota Galang Dukungan ke Senayan

Dalam Rangka Rekonstruksi dan Rehabilitasi Padang

Senin, 23 November 2009 – 19:20 WIB
Walikota Galang Dukungan ke Senayan - JPNN.COM
JAKARTA - Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Komisi V DPR berjanji akan medukung rencana rekonstruksi dan rehabilitasi Kota Padang pasca gempa bumi berkekuatan 7,9 pada skala richter yang terjadi 30 September 2009 lalu. DPD dan komisi yang membidangi pembangunan infrastruktur itu mendesak agar seluruh departemen terkait diminta untuk mendukung rencana rekonstruksi dan rehabilitasi itu.

 

"Komite III DPD mendukung rencana rekonstruksi dan rehabilitasi Kota Padang. Dukungan yang dapat kami berikan antara lain mendesak semua departemen terkait untuk membangun kembali Kota Padang sesuai dengan master plant yang dirancang Pemko," tegas Pimpinan Komite V DPD, Prof DR Darmayanti, dalam rapat dengar pendapat dengan Walikota Padang H Fauzi Bahar di gedung DPD, Senayan Jakarta, Senin (23/11).

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V DPR, Ir Mulyadi, usai bertemu Walikota Padang Fauzi Bahar di ruang pimpinan Komisi V menegaskan bahwa DPR mendukung rencana rekonstruksi dan rehabilitasi Kota Padang. "Bahkan, kita juga meminta Walikota Padang segera mengusulkan berbagai pembangunan infrastruktur baru sebagai penguatan rekonstruksi dan rehabilitasi Kota Padang," kata Mulyadi.

 

Anggota DPD asal Sumatera Barat, Emma Yohanna yang juga Anggota KOmite III DPD menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada Walikota Padang itu setelah mempelajari terlebih dahulu rencana Pemko Padang tentang rekonstruksi dan rehabilitasi yang disampaikan ke DPD. "Dengan demikian, antara DPD dan Pemko Padang saat ini sudah berada dalam visi yang sama, yakni membangun kembali Kota Padang sesuai dengan karakter yang dimiliki daerah."

 

JAKARTA - Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Komisi V DPR berjanji akan medukung rencana rekonstruksi dan rehabilitasi Kota Padang pasca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA