Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenag Zainut Ungkap Fakta Gerakan Khilafatul Muslimin, Ngeri, Ada Kata Bughat

Kamis, 09 Juni 2022 – 07:34 WIB
Wamenag Zainut Ungkap Fakta Gerakan Khilafatul Muslimin, Ngeri, Ada Kata Bughat - JPNN.COM
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan fakta tentang keberadaan Khilafatul Muslimin. Foto: Mesya/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Polri menangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja pada Selasa pagi (7/6) diapresiasi Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi.

Dia meyakini polisi telah memiliki bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Abdul Qadir Hasan Baraja.

Wamenag Zainut pun berharap polisi segera mengembangkan proses penyelidikan dan penyidikan secara instensif untuk mengungkap motif, pola gerakan, serta menelusuri jaringan organisasi maupun sumber dana Khilafatul Muslimin.

"Langkah itu perlu agar bisa segera ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlalu," terang Wameng Zainut dalam pesan elektroniknya, Kamis (9/6).

Sebagai organisasi kemasyarakatan, lanjutnya, Khilafatul Muslimin tidak terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag).

Begitu juga sebagai lembaga pendidikan, dakwah, dan sosial keagamaan juga tidak terdaftar di Kemenag.

Wamenag menegaskan Khilafatul Muslimin merupakan gerakan keagamaan yang gigih mempropagandakan dan mengampanyekan sistem khilafah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Organisasi tersebut ingin mengganti konsep negara Pancasila dan NKRI yang sudah menjadi kesepakatan bangsa. Sehingga gerakan tersebut harus segera ditindak karena bisa mengancam keselamatan negara.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi mengungkapkan fakta soal keberadaan dan model gerakan Khilafatul Muslimin yang misinya mengerikan, tergolong bughat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close