Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenaker Afriansyah Noor Melepas 287 Pekerja Migran Berangkat ke Jepang

Rabu, 22 Juni 2022 – 21:02 WIB
Wamenaker Afriansyah Noor Melepas 287 Pekerja Migran Berangkat ke Jepang - JPNN.COM
Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan sejumlah pesan saat melepas keberangkatan 287 pekerja migran ke Jepang, Rabu (22/6). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor melepas 287 pekerja migran Indonesia melalui program Government to Government (G to G) IJEPA Batch ke-15 ke Jepang, Rabu (22/6).

Pada kesempatan tersebut, Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Jepang atas kerja samanya dalam mendukung proses penempatan para pekerja migran Indonesia ke Jepang melalui program G to G.

"Atas nama pemerintah Indonesia, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Jepang yang telah memberikan kesempatan bagi para PMI untuk memperoleh pengalaman bekerja di Jepang melalui program G to G," kata Wamenaker Afriansyah.

Dia mengatakan kerja sama dalam penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) akan lebih komprehensif apabila dirangkai dengan kerja sama dalam bidang pelatihan.

"Karena itu, saya pun ingin mengajak pemerintah Jepang untuk meningkatkan investasi dalam bidang pelatihan kerja di Indonesia," harapnya.

Wamenaker meyakini kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Jepang bersifat saling menguntungkan.

Saat ini, begitu banyak investasi Jepang di Indonesia, baik dalam bidang otomotif, perdagangan, industri, jasa dan bidang lainnya.

"Saya yakin bahwa cukup banyak benefit yang diperoleh Jepang dari investasi di berbagai bidang di baik dalam bidang otomotif, perdagangan, industri, jasa dan bidang lainnya," ucap Afriansyah Noor.

Wamenaker Afriansyah Noor melepas keberangkatan 287 pekerja migran ke Jepang melalui program G to G

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close