Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamendag dan Ketua Wantimpres Bertemu, Bahas Bursa Crypto

Selasa, 22 Juni 2021 – 22:47 WIB
Wamendag dan Ketua Wantimpres Bertemu, Bahas Bursa Crypto - JPNN.COM
Wamendag mengatakan pemerintah akan menggencarkan edukasi mengenai aset crypto untuk mengurangi risiko. Foto: Xaurius Token

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga bertemu Ketua Wantimpres Wiranto untuk bertukar informasi mengenai pengelolaan crypto.

Hal ini untuk menjadi bahan kajian mengenai berbagai hal seputar cryptocurrency, bagaimana dampaknya terhadap perekonomian nasional dan bagaimana dampaknya. 

Wamendag Jerry mengaku sangat senang karena Wantimpres memberikan perhatian khusus terhadap komoditas digital yang tengah hits ini.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan crypto memang sangat pesat dan harus ditangkap oleh semua pihak sebagai sesuatu yang baru dan harus ditangani dengan baik. 

"Ini untuk melihat sejauh mana dampaknya terhadap perekonomian nasional dan bagaimana pula cara untuk mengoptimalkan manfaatnya," kata Jerry di Jakarta, Selasa (22/6).

Dalam pertemuan tersebut lanjut Jerry, ada beberapa hal yang dibicarakan. Pertama, ketua Wantimpres ingin mendengar bagaimana perkembangan crypto baik dalam lingkup internasional maupun dalam lingkup domestik.

Kedua, Wiranto ingin mengetahui bagaimana visi Kementerian Perdagangan dalam pengelolaan perdagangan aset crypto.

Mengenai hal tersebut Jerry menjelaskan bahwa ragam dan jenis aset crypto sangat banyak. Banyak hal yang bisa dikelola dengan memanfaatkan basis teknologi dan perdagangan crypto ke depannya.

Wamendag beraudiensi dengan ketua Wantimpres salah satunya membahas bursa crypto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close