Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamentan Harvick Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gejot Produksi Pertanian di Purworejo

Jumat, 08 Desember 2023 – 07:06 WIB
Wamentan Harvick Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gejot Produksi Pertanian di Purworejo - JPNN.COM
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk para kelompok tani di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, PURWOREJO - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyerahkan sejumlah bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk para kelompok tani di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut sangat penting untuk mempercepat peningkatan produksi dan produktivitas pertanian setelah terjadi perlambatan akibat cuaca ekstrem El Nino.

"Kita lakukan percepatan, seperti di Purworejo ini kita lakukan pemberian bantuan alat mesin pertanian (alsintan) agar dapat segera diterima masyakarat sehingga produksi dapat meningkat," kata Wamentan Harvick pada acara tersebut di Pendopo Bupati Purworejo, Kamis (7/12).

Menurut Wamentan Harvick, perlambatan produksi pangan akibat cuaca ekstrem El Nino perlu disikapi secara cepat dan tepat.

Sebab, hal tersebut menyangkut ketersediaan pangan masyarakat Indonesia.

Karena itu, Wamentan Harvick berharap agar program-program bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) dapat dioptimalkan oleh masyarakat demi mengakselerasi produksi pangan nasional.

"Bagaimana kita mengakselerasi pangan kita agar jangan surut ya, jangan sampai berkurang ketersediaannya. Jadi pelambatan-pelambatan yang terjadi akibat El Nino kemarin, jangan sampai mengganggu pasokan pangan nasional," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengungkapkan peningkatan produksi pertanian di daerahnya terus dioptimalkan salah satunya dengan pengembangan alsintan.

Wamentan Harvick terus mendorong mempercepat peningkatan produksi dan produktivitas pertanian, salah satunya dengan menyerahkan bantuan alsintan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close