Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamentan Sidak Pasar di Manokwari Menjelang Nataru, Minta Pemda Jaga Harga Pangan

Sabtu, 02 Desember 2023 – 17:14 WIB
Wamentan Sidak Pasar di Manokwari Menjelang Nataru, Minta Pemda Jaga Harga Pangan - JPNN.COM
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi melakukan sidak di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/12). Foto: dok Kementan

jpnn.com, PAPUA BARAT - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi melakukan sidak di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/12).

Sidak di Pasar Wosi itu dilakukan untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah komoditas pangan menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wamentan Harvick meminta pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari untuk meminimalisasi disparitas harga pangan, terutama menjelang hari-hari besar.

"(Disparitas harga) itu perlu dijaga masyarakat sendiri dan pemerintah daerah," katanya.

Menurut dia, pemerintah tidak bisa mencegah laju kenaikan harga bahan pangan menjelang hari-hari besar seperti Natal atau tahun baru ini.

"Ini penting dijaga agar inflasi di daerah itu terkendali dan masyarakat tetap mampu membeli bahan pangan," ujar Wamentan.

Dia menuturkan stok sejumlah bahan pokok di pasaran seperti cabai, beras, tomat, sayuran, dan lainnya masih mampu mengimbangi permintaan konsumen.

Meski demikian, rantai distribusi perlu diperhatikan agar tidak mengalami kekurangan terutama bahan pokok yang dikirim dari luar Papua Barat.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi melakukan sidak di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close