Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pengembangan UMKM di Sleman, Kementan Berikan Bantuan

Sabtu, 02 Desember 2023 – 15:13 WIB
Dukung Pengembangan UMKM di Sleman, Kementan Berikan Bantuan - JPNN.COM
Muhammad Andi Idiil Fitri, Plt DirekturJenderal Hortikultura, berharap bantuan ini akan memperkuat UMKM serta meningkatkan hasil produksi. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Hortikultura, melalui Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura memberikan dukungan kepada Gapoktan Tirto Sembodo, Tirtomartani, Kalasan, dengan bantuan senilai Rp 412.150.000.

Bantuan itu berupa sarana prasarana pasca-panen dan pengolahan untuk komoditas bawang merah, termasuk mesin sortasi, mesin mengupas bawang, mesin peniris, dan alat sortir bawang.

Wilayah Kalasan Kabupaten Sleman, Provinsi DIY yang merupakan sentra bawang, menerima bantuan ini sebagai langkah penting untuk menangani hasil panen secara efisien.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengungkapkan sinergi pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui pengembangan hortikultura.

"Tujuan utama bantuan ini adalah meningkatkan kualitas dan daya saing produk hortikultura serta mengurangi kerugian pada hasil panen. Hal ini dilakukan melalui pendampingan petani, dukungan sarana prasarana pascapanen, pengolahan, dan jaminan mutu," kata dia.

Muhammad Andi Idiil Fitri, Plt DirekturJenderal Hortikultura, berharap bantuan ini akan memperkuat UMKM serta meningkatkan hasil produksi.

Plt Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DIY juga mengapresiasi bantuan ini, mengakui manfaat besar bagi penanganan pascapanen dan pengolahan bawang.

Janu Rianto, Ketua Gapoktan Tirtosembodo, menyatakan apresiasinya atas bantuan ini yang sangat membantu dalam penanganan pascapanen dan pengolahan bawang.

Muhammad Andi Idiil Fitri, Plt DirekturJenderal Hortikultura, berharap bantuan ini akan memperkuat UMKM serta meningkatkan hasil produksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close