Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Emas Ini Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat Kantor Pusat IDI

Jumat, 22 Mei 2020 – 16:50 WIB
Wanita Emas Ini Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat Kantor Pusat IDI - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Hasnaeni yang dikenal dengan 'Wanita Emas' saat menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/5). Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Hasnaeni yang dikenal dengan 'Wanita Emas' masih terus menyalurkan bantuannya di tengah pandemi covid-19.

Kali ini, Hasnaeni mengirimkan bantuan alat pelindung diri (APD) melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hasnaeni mengaku hatinya tergerak memberikan APD, lantaran menilai tim medis sebagai pahlawan semasa mewabahnya virus corona.

“Saya tergerak memberikan APD ini karena saya sangat mendukung garda terdepan para medis, tim dokter, karena perjuangan mereka sangat luar biasa," Hasnaeni, Jumat (22/5), di sela penyerahan bantuan di Kantor Pusat IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Jl. Dr. G.S.S.Y Ratulangi No. 29, Menteng Jakarta Pusat.

Meski begitu, Hasnaeni mengaku cukup kesulitan mencari APD untuk didonasikan. Kendati akhirnya ia memperoleh perlengkapan tersebut.

Ia pun berharap bantuan ini bisa membantu para tenaga medis melindungi diri dari terpapar covid-19. Sehingga tak ada lagi dari mereka yang turut menjadi korban keganasan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

“Kalau jumlahnya saya tidak perlu sebutkan, yang jelas cukup. Artinya, barang (APD) ini pun sangat langka. Tidak mudah kami mencari (APD), pokoknya kami ikhlas memberi barang impor," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, menghaturkan rasa terima kasihnya atas bantuan APD Hasnaeni. Pihaknya pun berjanji segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Wanita Emas ini mengirimkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para medis, tim dokter melalui Kantor Pusat Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close