Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Emas Mengadu ke Komnas HAM hingga LPSK Soal Kasus Dugaan Pelecehan

Selasa, 31 Januari 2023 – 19:22 WIB
Wanita Emas Mengadu ke Komnas HAM hingga LPSK Soal Kasus Dugaan Pelecehan - JPNN.COM
Ketum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni 'Wanita Emas` (HWE). Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Partai Rapublik Satu, Hasnaeni "Wanita Emas" mengadu ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Komisi Nasional Perempuan dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). 

Aduan itu soal dugaan pelecehan seksual dan pengancaman yang dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari. 

"Kasus itu menyita perhatian banyak publik setelah kami membuat laporan polisi dan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu). Untuk menjaga keselamatan klien kami dan keluarganya serta para saksi-saksi, kami mengadu ke LPSK," ujar kuasa hukum Hasnaeni, Ihsan Perima Negara, Selasa (31/1).

Selain LPSK, kata Ihsan, aduan juga telah disampaikan ke Komnas HAM dan Komnas Perempuan dengan melampirkan sejumlah bukti-bukti pendukung.

"Mulai dari tangkapan layar whatsapp, foto, video kami serahkan semua," lanjut dia. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Republik Satu itu menyebutkan laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari terus berproses. 

"Korban (Hasnaeni) yang merupakan klien kami sudah dimintai klarifikasi oleh penyidik, begitu pun juga beberapa saksi-saksi," jelas Ihsan. 

Kuasa hukum Hasnaeni yang lainnya, A Bashar berharap aduan ke Komnas HAM, Komnas Perempuan dan LPSK bisa segera direspons 

Wanita Emas mengadu ke Komnas HAM dan perempuan hingga LPSK soal kasus dugaan pelecehan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close