Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Emas Protes Soal Kebijakan PCR Masih Jadi Syarat Perjalanan

Minggu, 10 Oktober 2021 – 05:25 WIB
Wanita Emas Protes Soal Kebijakan PCR Masih Jadi Syarat Perjalanan - JPNN.COM
Wanita Emas sapaan populer Ketum Partai Eras Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni memprotes kebijakan yang masih memberlakukan penggunaan hasil tes PCR (polymerase chain reaction) sebagai syarat bepergian atau naik pesawat menuju daerah tertentu.

Hasnaeni menyebut salah satunya terjadi di daerah Kalimantan Barat.

“Kebijakan terbaru di Perda yang dikeluarkan Gubernur Kalimantan Barat bahwa harus melakukan PCR,” kata Hasnaeni, Sabtu (9/10).

Menurut dia, syarat perjalanan saat ini cukup hanya dengan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab selain sudah tak relevan, tentunya kebijakan tersebut membebani masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah yang harus mengeluarkan biaya tambahan ketika bepergian.

“Misalnya kita memasuki Kalimantan, yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, itu tidak perlu diadakan PCR. Vaksinasi kan juga meminimalisasi penularan Covid,” ujar Hasnaeni.

Hasnaeni berpandangan kebijakan tes PCR dalam perjalanan sama saja bertentangan dengan kehendak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Oleh karena itu, dia berharap ketentuan tersebut segera diubah. “Ini sama saja suara atau perintah presiden, tidak didengarkan kepala daerah,” ungkap Wanita Emas sapaan Hasnaeni ini.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wanita Emas Protes soal kebijakan tes PCR (polymerase chain reaction) sebagai syarat perjalanan atau naik pesawat menuju daerah tertentu.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close