Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Ajak Generasi Milenial Mengenal Peninggalan Rasul

Selasa, 18 Februari 2020 – 22:53 WIB
Wapres Ajak Generasi Milenial Mengenal Peninggalan Rasul - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin saat melihat koleksi Pameran Artefak Rasulullah SAW di Serang, Banten. Foto: Istimewa

jpnn.com, SERANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, penting bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Salah satu cara adalah dengan mengunjungi acara Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Serang.

“Semoga pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan para sahabat dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari," kata Ma’ruf Amin di Banten, baru-baru ini.

Pameran artefak Rasulullah ini juga diharapkan makin menarik perhatian masyarakat, terutama generasi milenial agar lebih terdorong mempelajari sejarah Islam dan kisah hidup Rasulullah SAW.

Apalagi, kata, Ma'ruf, artefak Rasulullah SAW dan para sahabat ini merupakan bukti otentik yang telah terbukti kebenarannya. Sebab, mengantongi sertifikat dari Saudi Commision for Tourism dan National Heritage. 

“Artefak Rasulullah SAW juga mempunyai kedudukan penting bagi umat Islam sekarang, yang lahir jauh setelah Rasulullah SAW wafat, agar dapat mengenalnya lebih nyata,” ujarnya.

Artefak Rasulullah yang dipamerkan merupakan koleksi milik Abdul Manan Gembong. Acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahim para tokoh agama, ormas-ormas daerah dan pusat, dan pimpinan daerah dalam merekatkan Ukhuwah Islamiah di Banten.

Pameran itu rencananya akan diselenggarakan di kota-kota lainnya. “Insyaallah dilaksanakan di 18 kota,” pungkas Ketua Panitia Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW, Arif Rahmansyah Marbun.(mg7/jpnn)

Pameran artefak Rasulullah ini juga diharapkan makin menarik perhatian masyarakat, terutama generasi milenial.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close