Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wapres: BSI Energi Baru Keuangan Syariah Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 – 11:15 WIB
Wapres: BSI Energi Baru Keuangan Syariah Indonesia - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin menilai kehadiran BSI jadi energi baru bagi ekonomi syariah Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Bank Syariah Indonesia (BSI) Tahun 2021 Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan, ekonomi dan keuangan syariah Indonesia memiliki energi baru dengan kehadiran BSI.

"Kehadiran BSI diharapkan sebagai pendorong untuk berkembangnya kegiatan ekonomi dan keuangan syariah yang lebih luas lagi," kata Ma’ruf Amin dalam Rakernas BSI Tahun 2021 secara virtual dari rumah dinas wapres di Jakarta, Kamis (25/2).

Seperti diketahui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pada awal Februari lalu melakukan merger tiga bank berbasis syariah di Indonesia.

"Rakernas BSI ini merupakan agenda penting bagi seluruh jajaran BSI untuk mematangkan rencana dan langkah-langkah strategis guna mewujudkan cita-cita menjadi lembaga keuangan syariah global yang tangguh," ujar dia.

Menurut dia BSI merupakan perjuangan panjang dalam sejarah pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

"Pendirian BSI ini merupakan bagian dari dimulainya babak baru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yang dimulai sejak diterbitkannya Perpres Nomor 28 Tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS),” jelas Ma'ruf Amin.

Peranti ekonomi dan keuangan syariah, kata Ma`ruf Amin, merupakan pilihan bagi masyarakat yang ingin menerapkan prinsip ekonomi syariah dalam berkegiatan ekonomi.

Oleh karena itu Ma`ruf Amin berpesan agar BSI mampu menjalankan fungsi perbankan secara inklusif dan menjadi pilihan perbankan syariah yang rasional bagi masyarakat.