Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres JK: Pamong Praja Muda IPDN Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Nasional

Rabu, 07 Agustus 2019 – 22:00 WIB
Wapres JK: Pamong Praja Muda IPDN Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Nasional - JPNN.COM
Wapres JK dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri pelantikan 744 orang calon pamong praja muda lulusan IPDN. Foto: Humas Pemprov Jabar For Jabar Ekspres

jpnn.com, SUMEDANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta 744 calon pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, mereka juga dituntut untuk dapat melayani masyarakat.

“Di samping menjalankan tugas, anda adalah alat pemersatu dan perekat bangsa, anda harus menjadi pemimpin daerah yang demokratis dan mendengarkan suara rakyat, dan melayani masyarakat secara keseluruhan. Kelak, anda akan menjadi pemimpin wilayah dan masyarakat,” kata JK dalam arahannya saat pelantikan 744 calon pamong praja muda, di Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Wapres JK Optimistis Praja IPDN Mampu jadi Duta Antikorupsi

JK berharap, para pamong praja muda bisa berkontribusi langsung dalam lima agenda pokok pemerintah yang menjadi fokus pembangunan nasional lima tahun ke depan.

Yang dimaksud adalah pertama, pemerintah akan tetap menjalankan pembangunan infrastruktur yang terus ditingkatkan dan disinergikan. "Kedua, pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk memajukan bangsa agar bisa bersaing dengan bangsa lainnya," kata JK.

Ketiga, peningkatan investasi dan ekonomi masyarakat di daerah dan nasional. Keempat, reformasi birokrasi dan reformasi struktural pemerintahan.

Kelima, penataan APBN serta APBD fokus pada sasaran pembangunan, sehingga akan bermanfaat untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.

“Karena semua itu (agenda pokok pembangunan) membutuhkan birokrasi yang baik, cepat, dan birokrasi yang mendorong pembangunan itu sendiri,” kata JK.

JK berharap para pamong praja muda bisa berkontribusi langsung dalam lima agenda pokok pemerintah yang menjadi fokus pembangunan nasional lima tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close