Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wapres Kiai Ma'ruf dapat Gelar Kehormatan dari UMI Makassar

Selasa, 23 Juni 2020 – 12:09 WIB
Wapres Kiai Ma'ruf dapat Gelar Kehormatan dari UMI Makassar - JPNN.COM
Wapres KH Ma'ruf Amin. Foto: Screenshoot YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menerima gelar doktor kehormatan, Doktor Honoris Causa (Dr.Hc) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Gelar tersebut diberikan langsung oleh Rektor UMI Prof Basri Moding yang berlangsung secara virtual pada Selasa pagi ini (23/6), dan disiarkan secara live YouTube.

Mengutip siaran pers Setwapres RI, dalam acara yang disatukan dengan momen Dies Natalis ke-56 UMI itu, Wapres Ma'ruf menerima penganugrahan doktor honoris causa dalam bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen Syariah.

Diketahui, delapan tahun lalu dalam Sidang Senat Terbuka, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Komarudin Hidayat juga menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Kiai Ma'ruf dinilai layak menerima penghargaan dunia akademik tertinggi ini, karena dia dinilai sebagai seorang ulama yang cemerlang dalam ilmu hukum ekonomi syariah dan sebagai motor penggerak ekonomi syariah Indonesia.

Peran Promovendus sebagai seorang ahli fikih muamalat juga dianggap luar biasa banyak.

Saat menerima penganugerahan gelar doktor kehormatan tersebut, Kiai Ma'ruf menyampaikan pidato ilmiah berjudul “Pembaruan Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengembangan Produk Keuangan Kontemporer, Transformasi Fikih Muamalat dalam Pengembangan Ekonomi Syariah”.(fat/jpnn)

 

loading...