Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Larang Beli Panser dari Luar

Produksi Panser Pindad Hemat Rp 1,2 T

Jumat, 22 Mei 2009 – 20:49 WIB
Wapres Larang Beli Panser dari Luar - JPNN.COM
BANDUNG - Tekad menuju Indonesia mandiri terus disuarakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Kali ini untuk sektor pertahanan dan keamanan. JK menegaskan akan melarang pembelian alat utama sistem pertahanan (alutsista) dari luar, utamanya untuk panser.

"Mulai sekarang, jangan lagi beli dari luar. Untuk kepentingan polisi juga harus begitu," tegas JK di sela-sela kunjungan kerjanya ke PT Pindad, Bandung, Jumat (22/5).

Menurut JK, eksistensi PT Pindad (dulu singkatan dari Perindustrian Angkatan Udara, Red) kini cukup membanggakan. Pasalnya, pabrik yang dulunya hanya terisi besi rongsokan itu, kini sudah bisa menjadi pabrik panser. Bahkan, pabrik ini diklaim JK sebagai pabrik panser terbesar di Asia Tenggara.

"Penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada PT Pindad atas kerja keras ini. Kalau kerja keras, mudah-mudahan bisa kita lakukan semua," tegas JK.

BANDUNG - Tekad menuju Indonesia mandiri terus disuarakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Kali ini untuk sektor pertahanan dan keamanan. JK menegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close