Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Ma'ruf Amin Berharap Program ATENSI Kemensos Bisa Mengentaskan Kemiskinan

Kamis, 18 Februari 2021 – 17:33 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Berharap Program ATENSI Kemensos Bisa Mengentaskan Kemiskinan - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'aruf Amin meresmikan Sentra Kreasi ATENSI Kemensos. (Foto : Humas Kemensos)

jpnn.com, BEKASI - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin meresmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) milik Kementerian Sosial RI di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (18/2).

Sentra Kreasi ATENSI merupakan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional serta media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan.

Wapres mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mengembangkan dan memberdayakan eks pemulung dan tunawisma melalui berbagai program pelatihan.

Dia juga menyebutkan program ATENSI ini bisa menjadi salah satu program strategis untuk mengentaskan kemiskinan yang belum terjangkau pelayanan sosial dasar.

Sentra Kreasi ATENSI sendiri memiliki berbagai kegiatan pemberdayaan seperti kuliner, pertanian hidroponik, peternakan ayam petelur, kerajinan tangan dan daur ulang sampah non organik menjadi barang bermanfaat bagi masyarakat.

"Serta pemberdayaan jasa layanan refleksi, salon kecantikan dan konveksi. Ini diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada peresmian Sentra Kreasi ATENSI tersebut.

Selain memberikan pelatihan, program ATENSI milik Kemensos juga memberikan akses pekerjaan bagi eks pemulung dan tunawisma.

Kiai Ma'ruf berharap program yang dijalankan oleh kementerian yang dipimpin Tri Rismaharini tersebut juga bisa dicontoh oleh perusahaan swasta maupun BUMN lainnya.

Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin meresmikan Sentra Kreasi program ATENSI Kemensos di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close