Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Ma'ruf Amin: SDGs Tidak Hanya soal Mencapai Target, Tetapi

Rabu, 09 Oktober 2024 – 08:24 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: SDGs Tidak Hanya soal Mencapai Target, Tetapi - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin mengapresiasi ke para pemenang penghargaan SDGs Action Awards yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)/Kementerian PPN di Hotel Fairmont, Jakarta pada Senin (7/10).

Diketahui, Yayasan Kitabisa keluar sebagai juara 1 kategori Filantropi pada SDGs Action Awards 2024 melalui program Teach4Hope.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin kepada pihak Yayasan Kitabisa.

Wapres mengatakan Suistainable Development Goals (SDGs) tidak hanya mencapai target pembangunan, tetapi generasi muda telah berkomitmen dalam mendukung pencapaian tersebut.

“Saya perlu mengingatkan SDGs bukan hanya soal mencapai target, tetapi soal menciptakan masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan,” ungkap Wapres RI K.H Ma’ruf Amin dalam siaran persnya, Rabu (9/10).

Teach4Hope adalah program pelatihan yang dirancang untuk memberikan kesempatan kerja bagi individu dari latar belakang kurang beruntung, dengan pendekatan berbasis prinsip impact sourcing.

Program itu tidak hanya berfokus pada pemberian pelatihan, tetapi juga menjamin bahwa kebutuhan peserta dikenal sebagai #FellowHopes dan perusahaan yang mempekerjakan mereka terpenuhi.

Program Teach4Hope menyasar enam indikator SDGs sekaligus, yakni tanpa kemiskinan dengan meningkatkan taraf hidup, berdaya, dan menjadi mandiri secara ekonomi, pendidikan berkualitas dengan menyediakan pendidikan yang ikusif dan berkualitas bagi kelompok usia produktif, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dengan mengantarkan kelompok rentan ke dunia kerja dengan pekerjaan yang layak, dan Inovasi dan Infrastruktur dengan mendorong teknologi ramah lingkungan dan pembangunan infrastruktur sosial yang kuat.

Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin mengatakan Suistainable Development Goals (SDGs) tidak hanya mencapai target pembangunan, tetapi. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA