Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Membeberkan Penyebab Rupiah Melemah Terhadap Dolar AS

Senin, 24 Juni 2024 – 19:39 WIB
Wapres Membeberkan Penyebab Rupiah Melemah Terhadap Dolar AS - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin memberi keterangan pers seusai Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) Ke-91 dan pembukaan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (24/6/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membeberkan penyebab nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat melemah.

Menurutnya, disebabkan oleh pengaruh global dan hal tersebut juga berdampak pada mata uang negara lain.

Menghadapi kondisi yang ada Wapres mengatakan Bank Indonesia dan pemerintah pada umumnya terus melakukan berbagai upaya.

Dia optimistis rupiah akan menguat dalam waktu dekat dengan upaya-upaya intervensi yang terus dilakukan pemerintah dan Bank Indonesia (BI).

"Intervensi terus dilakukan oleh Bank Indonesia, pemerintah, berharap akan bisa mengembalikan kepada nilai yang normal yang seharusnya diharapkan. Itu saya kira langkah-langkah terus, rakor terus dilakukan," ucap Wapres di Tangerang, Banten, Senin (24/6).

Dia memberi keterangan pers seusai menghadiri peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) Ke-91 dan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Kita (Indonesia) memang menghadapi situasi global yang tentu tidak hanya dialami oleh Indonesia, tetapi semua mata uang di dunia ini bahkan euro pun juga mengalami penurunan," ucapnya.

Kendati demikian dia menyatakan pemerintah akan terus berupaya menekan agar nilai tukar rupiah kembali menguat.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membeberkan penyebab nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat melemah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close