Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Selesaikan Pembangunan Ruas Tol Cimanggis-Cibitung

Rabu, 10 Juli 2024 – 14:20 WIB
Waskita Selesaikan Pembangunan Ruas Tol Cimanggis-Cibitung - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan penggunaan ruas Tol Cimanggis-Cibitung yang pembangunannya dilakukan oleh Waskita Karya. Foto: Waskita.

jpnn.com - BOGOR - Wakil Presiden Presiden Ma'ruf Amin meresmikan penggunaan Tol Cimanggis-Cibitung, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Peresmian menandai PT Waskita Karya (Persero) Tbk selesai membangun ruas tol sepanjang 26,18 kilometer tersebut.

Tol Cimanggis-Cibitung mulai dibangun Waskita pada Juni 2016 dengan total nilai investasi sebesar Rp 10,6 triliun.

"Keberadaan tol ini dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Cimanggis ke Cibitung menjadi sekitar 30-45 menit. Dari sebelumnya satu sampai dua jam melalui jalan arteri,” ujar Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Menurutnya Tol Cimanggis-Cibitung merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN). Maka, keberadaan tol ini diyakini akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan tersebut.

“Akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan ini. Nantinya akan menyumbang pembangunan ekonomi kawasan dan nasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Tol Cimanggis-Cibitung sudah beroperasi sejak November 2020 untuk seksi satu, yakni dari Cimanggis ke Jatikarya.

Kini, seksi dua dari Jatikarya ke Cibitung juga sudah dapat dilewati.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan penggunaan ruas Tol Cimanggis-Cibitung yang pembangunannya dilakukan oleh Waskita Karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close