Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Tegaskan Pemerintah Tidak Hanya Mengandalkan Vaksin Impor

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 15:46 WIB
Wapres Tegaskan Pemerintah Tidak Hanya Mengandalkan Vaksin Impor - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sambutan di acara Studium Generale Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Sabtu (28/8/2021). (Antara/Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan bahwa pemerintah tidak akan hanya mengandalkan impor vaksin Covid-19 untuk keperluan masyarakat.

Namun, dia menegaskan, pemerintah juga mendukung pengembangan vaksin buatan dalam negeri.

“Pemerintah juga terus mendorong pengembangan vaksin nasional agar tidak hanya mengandalkan vaksin impor,” kata Wapres Ma’ruf Amin di acara Studium Generale Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surabaya melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Sabtu (28/8)

Pengembangan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri saat ini telah ada dua macam, yaitu Vaksin Nusantara dan Vaksin Merah Putih.

“Pemerintah menargetkan di masa mendatang, kita mampu memproduksi vaksin Covid-19 maupun obat-obatan lainnya untuk kemandirian bangsa di bidang kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Vaksinasi menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah ingin membentuk kekebalan komunal atau herd immunity dengan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap sedikitnya 70 persen dari total penduduk Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mengurangi penularan kasus aktif serta menurunkan angka kematian akibat virus corona.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan pemerintah terus mendorong pengembangan vaksin nasional agar tidak hanya mengandalkan vaksin impor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close