Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Tinjau Kick Off MOC Asian Games 2018

Rabu, 31 Januari 2018 – 12:10 WIB
Wapres Tinjau Kick Off MOC Asian Games 2018 - JPNN.COM
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018 Jusuf Kalla, mengunjungi INASGOC Headquaters di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Rabu (31/1).

Dalam kunjungan kerja kurang lebih satu setengah jam, itu JK melakukan kick off peresmian beroperasinya Main Operation Center (MOC) di lantai dasar markas INASGOC.

Menurut JK, meski invitation tournament sebagai arena test event tidak diikuti semua peserta Asian Games 2018, ajang ini sangat bermanfaat bagi Indonesia sebagai tuan rumah untuk menguji semua komponen terkait.

"Mulai dari menerima kedatangan atlet atau official, kesiapan athlete village, menangani pertandingan, sarana teknologi informasi, dan banyak lainnya," kata JK usai peresmian pusat operasional pelaksanaan Asian Games itu.

MOC yang bersebelahan dengan Center Operation Command (COC) merupakan ruang kendali dan monitor yang dilengkapi dengan 24 layar pemantau semua kegiatan yang dilakukan seluruh deputi di INASGOC, yakni Games Operation, Administration, Support, dan Security.

Dalam rangka menyambut invitation tournament, MOC ini diresmikan dan menjadi pusat kontrol seluruh kegiatan terkait Asian Games.

"Informasi yang tersedia di MOC ini sangat penting karena semua terpantau langsung dan bisa diambil tindakan jika terjadi sesuatu yang penting," lanjut JK.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menambahkan dalam ruang MOC tersebut terpampang seluruh kegiatan yang menjadi tanggung jawab INASGOC sebagai penyelenggara.

Wapres JK melakukan kick off peresmian beroperasinya Main Operation Center di lantai dasar markas INASGOC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close