Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Australia Ucapkan Selamat Pagi dan Terima Kasih, Menteri Arief Terharu

Minggu, 15 November 2015 – 11:58 WIB
Warga Australia Ucapkan Selamat Pagi dan Terima Kasih, Menteri Arief Terharu - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - MELBOURNE - The Wonderful Indonesia Festival 2015 di Queensbridge Square, Melbourne, Australia menghadirkan segudang perasaan pada Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Di satu sisi, Arief bahagia karena acara tersebut sukses besar. Di sisi lain, dia juga terharu karena banyak muda mudi di Benua Kanguru, julukan Australia yang lincah mengucapkan kalimat Bahasa Indonesia.

Arief merasakan betul kedahsyatan magic words di Melbourne. Saat itu, dia melihat langsung warga Australia fasih berbahasa Indonesia. Mirip dengan kebiasaan Arief yang mengucapkan Ni Hao Ma (apa kabar) dan xie xie (terima kasih) pada pejabat pariwisata Tiongkok.

Anak-anak SMA di Melbourne menyanyikan lagu Burung Kakak Tua dengan lafal yang sangat Indonesia. Itu adalah laku anak-anak TK dan pre school di tanah air. Sedangkan di Australia dinyanyikan remaja selevel SMA dengan baik.

Tepuk tangan langsung membahana. Suhu Melbourne yang mencapai 15 derajat celcius langsung terasa hangat. Tak cukup sampai di situ, beberapa wanita Australia mengenakan pakaian adat Bali, Jawa dan Sumatera di main stage.

Mereka bukan saja mahir berbahasa Indonesia, tetapi juga pintar menari dan menjiwai gerakan-gerakan tarian tradisional yang tidak gampang.

“Ini yang saya sebut blended, menyatu, dan fundamental. Kemasan festivalnya sederhana saja, tetapi content, pesan budaya dan filosofi kebersamaan Indonesia-Australia-nya, sangat terasa sampai ke tulang. Sukses dan antusias,” ujar Arief.

Seniman gamelan dan tarian Poedjiono yang sudah 40 tahun tinggal di Melbourne dan pernah menjadi dosen di Monash University sudah mendidik lebih dari 14 ribu pemain gamelan di Negeri Kanguru itu.

MELBOURNE - The Wonderful Indonesia Festival 2015 di Queensbridge Square, Melbourne, Australia menghadirkan segudang perasaan pada Menteri Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close