Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga: Berkat Eri Cahyadi Infrastruktur Kampung Jadi Bagus Tak Terlupakan

Minggu, 18 Oktober 2020 – 10:29 WIB
Warga: Berkat Eri Cahyadi Infrastruktur Kampung Jadi Bagus Tak Terlupakan - JPNN.COM
Eri Cahyadi menemui warga. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Reputasi Eri Cahyadi sebagai birokrat di Surabaya yang menyelesaikan problem kampung sudah cukup dikenal warga.

Eri selama ini dikenal salah satunya lantaran memperjuangkan pavingisasi, sanitasi, drainase, hingga penerangan jalan umum (PJU).

Sejumlah warga mudah mengidentifikasi kontribusi Eri buat Kota Surabaya selama ini.

Saat berkunjung ke Kelurahan Kapas Madya, Kecamatan Tambaksari, Sabtu (17/10) kemarin, warga di sana juga masih ingat sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya 2018-2020 itu.

Eri merupakan sosok yang memperjuangkan pavingisasi di kampung tersebut. Bahkan, kunjungan Eri disambut syukuran karena jalanan kampung akhirnya sudah ter-paving.

"Warga di sini sudah tidak asing lagi dengan Mas Eri. Beliau sudah berjasa lakukan pavingisasi kampung kami saat menjabat Kepala Bappeko. Tentu kampung-kampung lain pasti merasakan hal yang sama, jadi bagus," ujar Kartiwi, salah seorang anggota juru pemantau jentik (jumantik) di RW 2.

Kartiwi mengatakan, sudah banyak kampung yang dibantu pavingisasi oleh Eri Cahyadi. Jauh sebelum itu, saat masih menjabat kepala Dinas Cipta Karya, pavingisasi dari Eri Cahyadi sudah menyentuh ratusan kampung.

“Juga PJU. Banyak kampung di Surabaya yang dulu gelap kini jalanannya terang. Kejahatan jalanan pun berkurang. Warga jadi merasa aman,” katanya.

Kartiwi mengatakan banyak kampung di Surabaya yang dulu gelap kini jalanannya terang. Kejahatan jalanan pun berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close