Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Bosan Lihat Banyak yang Meninggal Akibat Covid-19, Pintu Masuk TPU Langsung Disegel

Senin, 09 Agustus 2021 – 06:10 WIB
Warga Bosan Lihat Banyak yang Meninggal Akibat Covid-19, Pintu Masuk TPU Langsung Disegel - JPNN.COM
Warga tutup akses ke TPU. Foto: ngopibareng

jpnn.com, PROBOLINGGO - Warga di Dusun Krajan, Desa Binor, Kabupaten Probolinggo, Jatim memilih menutup akses kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah itu.

Penutupan itu dipicu banyaknya warga yang meninggal akibat positif covid-19. Kelompok warga lain yang lelah melihat pemakaman, akhirnya menutup kawasan tersebut dengan memasang pengumuman di sebuah spanduk

Kepala Desa Binor Hostifawati mengatakan ada sebanyak 17 warga desanya meninggal dan dimakamkan di TPU setempat.

Oleh karena itu, sebagian warga lainnya berharap semua pihak patuh terhadap protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi korban meninggal akibat covid-19.

Peringatan agar patuh protokol kesehatan itu dilakukan dengan memasang spanduk berukuran sekitar 3x2 meter persegi  di pinggir jalan dekat gerbang masuk ke TPU.

Spanduk itu dituliskan dengan bahasa Madura yakni, 'Ella Lah Cokop Hop Koburen Totop Lakoh Jek Main Tematean Maloloh, Landuk ENH Lah Benyak Se Rosak/Potong. Toreh Ngangguy Masker'.

Terjemahannya kurang lebih seperti ini ‘Sudahlah cukup, STOP Kuburan Tutup Kerja. Jangan Main Mati-Matian Melulu Cangkulnya Banyak yang rusak/patah. Mari Memakai Masker.’

Sumrawi, warga Desa Binor mengatakan banner itu dipasang sejumlah warga desa setempat.

Peringatan agar tak ada lagi warga yang meninggal akibat covid itu dilakukan dengan memasang spanduk berukuran sekitar 3x2 meter persegi di pinggir jalan dekat gerbang masuk ke TPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close