Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Diajak Adopsi Koala Sebagai Kado Natal Tahun Ini

Minggu, 23 Desember 2018 – 20:00 WIB
Warga Diajak Adopsi Koala Sebagai Kado Natal Tahun Ini - JPNN.COM

Masyarakat Australia didorong untuk 'mengadopsi' koala pada Natal ini di tengah kekhawatiran yang terus berlanjut mengenai populasi mereka yang semakin menurun.

Rumah Sakit khusus satwa koala Port Macquarie di pantai utara-tengah New South Wales (NSW) adalah satu-satunya fasilitas di dunia yang didedikasikan untuk merawat koala liar.

Rumah sakit ini menyelamatkan, merehabilitasi dan, jika memungkinkan, melepaskan koala kembali ke habitat asli mereka.

Organisasi nirlaba ini menghabiskan biaya sekitar $ 650.000 setara Rp6,6 miliar per tahun untuk mengoperasilkan dan menerima lebih dari 100.000 pasien per tahun.

Sebagian besar pendanaan organisasi ini berasal dari donasi dan program adopsi koala, di mana orang membayar untuk 'mengadopsi' salah satu koala yang menjadi pasien permanen di rumah sakit ini karena tidak lagi mampu bertahan hidup sendiri di alam liar, dan untuk beberapa mantan pasien yang telah dibebaskan.

Warga Diajak Adopsi Koala Sebagai Kado Natal Tahun Ini Photo: Koala Breeza Grant, ditabrak oleh kereta barang di NSW barat dan sekarang dirawat oleh penduduk di Rumah Sakit khusus koala di Port Macquarie.
(ABC News: Emma Siossian)

Direktur klinis Rumah Sakit Koala Cheyne Flanagan mengatakan program adopsi membantu mengumpulkan uang dan kesadaran - dan merupakan ide hadiah Natal yang sangat bagus.

"Ini memberi orang kesadaran tentang apa yang terjadi dengan koala, karena setiap koala di sini memiliki kisah masing-masing," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close