Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Dukung Program Tri Soal Wisata Sungai Cikeas: Ekonomi Maju, Lingkungan Terjaga

Minggu, 13 Oktober 2024 – 19:26 WIB
Warga Dukung Program Tri Soal Wisata Sungai Cikeas: Ekonomi Maju, Lingkungan Terjaga - JPNN.COM
Wisata sungai Cikeas yang ada di Bekasi. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KOTA BEKASI - Program pengembangan Sungai Cikeas sebagai destinasi sport tourism yang digagas oleh calon Wali Kota Bekasi nomor urut 3, Tri Adhianto, terus menuai tanggapan positif dari warga dan komunitas lokal.

Setelah kegiatan susur Sungai Cikeas bersama masyarakat pekan lalu(12/10), banyak pihak menyambut baik inisiatif yang dinilai dapat menghidupkan potensi wisata, ekonomi lokal, serta pelestarian lingkungan dan kualitas air di Kota Bekasi.

Manta Nurrahman (52) Ketua RT setempat merasa optimistis dengan adanya sport tourism, bahwa program tersebut bukan hanya tentang ekonomi, tetapi juga pelestarian lingkungan.

"Tentu sangat antusias, ini nanti bikin UMKM dan Pedagang sekitar ekonominya meningkat. Kita dukung program ini karena kalau sungainya bersih, kualitas airnya bagus, kesehatan warga juga lebih terjaga. Win-win solution, semua kena dampak positifnya," tuturnya.

Selain warga, komunitas pegiat lingkungan dan budaya juga menyatakan dukungannya. Deni Akil, Pendiri Kampung Pancasila (KAMPALA), menyatakan antusiasmenya terhadap rencana pengembangan Sungai Cikeas.

“Saya yakin itu bisa direalisasikan, terlebih kita tau sosok Mas Tri ini emang dari dulu peduli lingkungan, sering ikut kegiatan bersih-bersih sungai juga,” kata Deni.

Deni menekankan pentingnya menjaga kualitas air Sungai Cikeas untuk masa depan lingkungan Kota Bekasi.

"Intinya, kami senang Pak Tri fokus pada pengembangan wisata yang sejalan dengan pelestarian lingkungan dan pemeliharaan kualitas air di sungai ini, tapi dengan adanya sport tourism, perhatian masyarakat terhadap kualitas air bisa meningkat. Ini bukan hanya soal pariwisata, tetapi tentang menjaga kelestarian alam dan kesehatan warga," ujar dia.

Para warga di Bekasi mendukung program Tri Adhianto soal wisata Sungai Cikeas yang berdampak baik ke lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA